Daftar Periksa Instalasi Nirkabel

Waspadai Pembeli – Ketidaktahuan bisa menjadi pemborosan finansial dan banyak masalah. Sebelum membeli peralatan nirkabel apa pun, Anda harus yakin dengan apa yang Anda lakukan. Tidak ada yang lebih buruk daripada memiliki semua yang ada dan menemukan bahwa itu tidak berfungsi di rumah Anda, atau dengan komputer Anda, atau jarak yang Anda butuhkan. Berikut adalah daftar periksa praktis tentang hal-hal yang benar-benar harus Anda lakukan sebelum pergi keluar dan menghabiskan uang tunai yang diperoleh dengan susah payah untuk peralatan jaringan nirkabel.

Pemeriksaan Interferensi

Meskipun tidak akan menghentikan jaringan nirkabel untuk bekerja sama sekali, gangguan dalam rentang frekuensinya dapat memperlambatnya secara signifikan, serta mengurangi jangkauannya. Jika ada sesuatu yang menyebabkan gangguan, hal pertama yang akan Anda ketahui adalah ketika koneksi Anda berhenti berfungsi – kecuali Anda tahu apa yang harus dicari.

Ada dua penyebab interferensi nirkabel yang sangat umum: telepon nirkabel dan oven microwave. 2.4Ghz, frekuensi jaringan nirkabel yang paling umum, juga merupakan frekuensi telepon nirkabel yang umum digunakan bandar togel online. Meskipun demikian, dimungkinkan untuk menemukan telepon yang menggunakan frekuensi lain. Oven microwave, di sisi lain, beroperasi di sekitar 2.4Ghz menurut definisi. Seharusnya tidak masalah untuk memiliki perangkat seperti ini di rumah Anda, tetapi tentu saja tidak di ruangan yang sama dengan komputer mana pun yang Anda rencanakan untuk menggunakan koneksi nirkabel.

Konstruksi Dinding

Secara teori, nirkabel dapat melewati dinding dan partisi lainnya dengan mudah. Namun dalam praktiknya, beberapa dinding lebih solid daripada yang lain, yang berarti bahwa mereka lebih mungkin untuk memblokir beberapa sinyal. Perhatikan bahwa hanya partisi interior Anda yang penting, bukan yang eksterior. Ini, bagaimanapun, termasuk lantai Anda, jika Anda ingin koneksi berfungsi antar level.

Nirkabel cocok dengan partisi yang terbuat dari: drywall, plywood, kayu lain (termasuk pintu), kaca.

Nirkabel bermasalah dengan: batu bata, plester, semen, logam, batu, kaca berlapis ganda.

Pada dasarnya, ini semua berkaitan dengan seberapa keropos bahannya – bahan yang memungkinkan lebih banyak hal lain masuk dan membiarkan lebih banyak sinyal nirkabel Anda melewatinya.

Jika Anda memiliki dinding yang terbuat dari salah satu bahan ‘buruk’, itu bukan akhir dari dunia. Ini hanya berarti bahwa koneksi nirkabel Anda mungkin memiliki kecepatan lebih lambat atau jangkauan yang lebih pendek. Anda mungkin ingin menghabiskan lebih banyak dari yang seharusnya untuk mendapatkan peralatan yang lebih baik dan mengatasi masalah ini.

Tentukan Anggaran Anda.

Anda harus mundur, melihat kebutuhan Anda, dan memutuskan berapa banyak yang akan Anda belanjakan. Apakah Anda memiliki jarak yang jauh untuk ditempuh? Apakah Anda ingin koneksi Anda melewati dinding batu? Setiap faktor akan membantu Anda memutuskan berapa banyak Anda harus mencari untuk menghabiskan – ingat bahwa semakin banyak masalah yang Anda miliki, semakin banyak kekuatan yang Anda butuhkan. Di sisi lain, jika Anda tinggal di rumah kayu kecil, Anda mungkin bisa mencari barang termurah yang bisa Anda temukan.

Baca Ulasan.

Sebaiknya mencari situs nirkabel seperti amazon.com untuk peralatan nirkabel, dan melihat ulasan orang-orang untuk melihat seperti apa merek-merek di luar sana, dan apa yang bisa Anda dapatkan dari uang Anda. Itu selalu merupakan ide yang sangat buruk untuk membeli sesuatu tanpa mendapatkan pendapat kedua, ketiga dan keempat, terutama jika Anda membelinya secara online. Jika Anda bisa, cobalah untuk pergi ke toko komputer dan melihat beberapa peralatan jaringan nirkabel dalam tindakan sebelum Anda berkomitmen.

Instal dan Perbarui Windows XP.

Akhirnya, kehidupan nirkabel Anda akan benar-benar ditingkatkan jika Anda memiliki versi Windows terbaru. Karena nirkabel adalah teknologi yang sangat baru, itu tidak benar-benar ada dengan cara yang signifikan ketika Windows 98, ME dan 2000 dirilis, dan dukungan untuk mereka tidak tertanam dalam sistem. Anda akan memiliki lebih banyak masalah dalam mendapatkan nirkabel untuk bekerja pada sistem seperti ini daripada yang Anda lakukan pada Windows XP.

Meskipun Anda memiliki Windows XP, itu tidak menyelesaikan masalah sepenuhnya. Windows XP Paket Layanan 2 (versi Windows XP yang diperbarui) berisi alat yang jauh lebih mudah digunakan untuk mengonfigurasi dan menggunakan nirkabel daripada versi yang tidak diperbarui. Jika Anda telah menggunakan salinan Windows untuk sementara waktu tanpa memutakhirkannya, Anda harus benar-benar memastikan Anda mendapatkan semua pembaruan terbaru,

About The Author

Reply