Saran Informatif Dari Web Design Gurus

Mereka yang tertarik dengan SEO tahu bahwa halaman atau blog mereka harus menarik dan bersih. Tanpa itu, upaya Anda tidak akan dimanfaatkan dengan baik. Ini karena desain web adalah hal yang paling penting. Orang ingin mengunjungi situs yang menarik dan mulus. Gunakan tips ini untuk membuat yang mereka sukai.

Saat Anda mendesain situs, tarik ke atas di berbagai browser. Konten Anda mungkin menunjukkan sangat berbeda kepada pelanggan menggunakan browser alternatif. Ini berarti bahwa Anda perlu memahami browser mana yang paling banyak digunakan saat ini, dan periksa situs di masing-masing. Anda juga dapat mengirim orang yang Anda kenal dengan sistem operasi lain untuk melihat apakah browser mereka berfungsi seperti milik Anda.

Jangan nonaktifkan fungsionalitas klik kanan pengunjung. Beberapa situs melakukan ini untuk mencegah orang menyalin dan menempelkan teks atau menyimpan gambar dari situs. Masalahnya, itu tidak berfungsi dan menonaktifkan fungsi berguna lainnya. OCR dapat digunakan untuk mengambil teks dari situs-situs tersebut, dan mengambil gambar semudah mengambil tangkapan layar.

Hindari membuat kontrol antarmuka pengguna (UI) yang menyesatkan pengunjung Anda. Kontrol ini mencakup elemen, widget, dan lainnya yang menciptakan pengalaman interaktif, seperti tautan, daftar atau tombol tarik-turun. Anda tidak ingin membuat pengunjung berpikir bahwa mengklik kata atau frasa yang digarisbawahi misalnya, akan mengarah ke halaman baru jika tidak benar-benar ditautkan dengan hal lain. Ketika pengunjung Anda memiliki harapan tentang sesuatu yang bekerja dengan cara tertentu dan ternyata tidak, mereka lebih cenderung menganggap ada sesuatu yang salah dengan situs Anda dan pergi.

Meskipun Anda mungkin cenderung menambahkan banyak lonceng dan peluit ke situs web Anda, berkedip grafik, musik keras dan warna neon hanya akan mengalihkan perhatian dari tujuan situs web Anda. Pengunjung yang dibombardir oleh terlalu banyak pemandangan dan suara mungkin cenderung meninggalkan situs web Anda bahkan sebelum mereka mulai menjelajah. Jaga warna tetap sederhana dan konten yang relevan dan desain situs web Anda akan menjadi pemenang.

Pertahankan ukuran file dan gambar Anda kecil. Waktu pemuatan yang berlebihan adalah lonceng kematian untuk situs mana pun. Semakin besar file yang harus dimuat, semakin lama waktu buka pengguna. Sebagian besar pengguna akan mengklik pergi jika halaman tidak mulai memuat dalam beberapa detik pertama membuka halaman Anda.

Personalisasi situs Anda. Klien Anda ingin merasa nyaman dengan Anda, jadi gunakan testimonial dari pelanggan tepercaya, serta foto orang. Membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda sangat penting, jadi pastikan untuk memberi tahu mereka bahwa Anda secara pribadi peduli dengan produk atau layanan yang Anda berikan kepada mereka.

Untuk membantu pengunjung Anda dapat dengan mudah membaca situs Anda, Anda harus mendesainnya menggunakan warna yang kontras. Jika Anda menggunakan warna yang kontras, itu membuat teks menonjol. Jika Anda memiliki teks hitam dengan latar belakang hitam Anda tidak akan dapat melihat informasinya, tetapi jika Anda memiliki teks hitam dengan latar belakang putih menjadi mudah dibaca.

Meskipun sebagian besar pengunjung tidak terlalu kritis, mereka tidak ingin mengunjungi situs yang tidak memuat dengan benar atau yang tidak menarik. Dengan menggunakan tips tentang desain web dalam artikel ini, Anda dapat mencegah kesalahan yang sering dilakukan amatir.

About The Author

Reply